Des Asharisyam SE: Pede dengan Taft GT

Posted: 26 Oktober 2010 in OtoNews

Tidak mudah memilih dan membeli sebuah mobil. Karena biasanya, selain soal budget, membeli mobil juga erat kaitannya dengan rasa suka atau hobi. Jika tidak pas di hati, semahal dan sehebat apapun mobilnya, belum tentu enak dikendarai.
Sama halnya ketika Des Asharisyam SE memilih Daihatsu Taft GT 1993. Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Utara ini, mobil 4×4 ini memiliki sesuatu yang memang ia sukai. Sehingga tak lelah rasanya ia menabung selama 18 tahun sebelum akhirnya meraihnya. “Saya sampai nggak tawar-tawar lagi ketika membelinya. Begitu teman bawa ke Mesjid Raya Medan, langsung deal tanpa lihat-lihat mesin atau lainnya,” kenang Des kepada Bursa Mobil Andalas, kemarin.
Des yang sehari-hari menjalankan Bisnis K-Link, disamping PNS, memang telah mengidamkan mobil tersebut sejak 1990 dan baru pada tahun 2008 lalu, ia bisa membelinya dengan harga Rp 63 juta. Dengan budget sekitar 10 juta rupiah, interior mobil tersebut kemudian sedikit dipolesnya dengan menambahkan paket audio dan multimedia, serta pembenahan seat sehinggga makin nyaman dikendarai. Dengan sedikit menaikkan shockbreakers, plus pelak offroad, mobil ini tampak lebih garang. Apalagi warnanya juga hitam. “Mobil ini bikin kita lebih pede dan jantan,” katanya sambil tersenyum.
Taft GT sebenarnya model yang dibuat Daihatsu sebagai mobil proyek atau perkebunan yang mampu menerjang apapun bentuk medannya. Tapi, Des memakai mobil ini untuk tugasnya sehari-hari ke kantor maupun menjadi teman saat berbisnis network marketing, bersama mitra-mitranya di K-Link. Menurutnya, jalanan kota Medan saat ini juga kurang baik. Selain jalan berlubang, di banyak kawasan juga banjir kala hujan. “Kalau pakai Taft GT, bebas hambatan,” katanya.
Ia juga suka mobil ini karena hemat BBM dan tidak rewel. Selama dua tahun di tangannya, mobilnya tidak pernah bermasalah. “Saya cuma servis biasa aja tiap bulan. Pokoknya gak susah merawatnya,” kata Des. (hadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s