Geely MK2 1.5 GL: Hatcback Andalan Negeri Panda

Posted: 26 Oktober 2010 in OtoNews

Kehadiran tunggangan asal Cina tak hanya menawarkan pilihan berbeda kepada konsumen, tapi juga memberikan kualitas yang tak kalah jauh dengan para kompetitornya. Salah satunya yang ditawarkan Geely dengan menghadirkan varian mobil hatcback MK2.

Geely MK2 ini bermesin 1.500 cc tak sekedar hadir. Mobil keluarga ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang boleh dibilang komplet. Sosoknya memberi warna sendiri bagi yang melihatnya. Ketika saat ini desain bodi rounded jadi tren, Geely mengetengahkan rancangan serbakotak dengan sudut lancip di beberapa sisi. Seperti berada di masa lalu ketika melihatnya.
Tetapi, lihat saja beberapa fitur yang diusungnya, belum tentu tunggangan yang lebih dulu hadir di sini memiliki kelengkapan seperti yang diaplikasi pada Geely MK2 1.5 GL ini.
Seperti sunroof elektrik, lantas dilengkapi dual SRS Airbag, kemudian hal menarik adalah sensor parkirnya. Sensornya bisa membaca tiap sisi dengan tampilan jarak terpampang di tengah panel.
Ketika jarak lebih dekat ada di sebelah kiri, maka lampu di sebelah kiri menyala dan tampilan jaraknya pun terlihat, seperti angka 0,8 yang berarti jarak 80 sentimeter atau 1,2 m dari benda yang terbaca oleh sensor. Begitu pun jika ada benda di sebelah kanan lampu di kanan akan menyala. Boleh juga fiturnya bukan?
Menurut Yanto, General Manager PT Global Era Otomotif (Main Dealer Geely Sumut Riau), selaku di antara daya tarik Geely adalah harga yang kompetitif, kualitas yang tak kalah dengan merek lain, serta jaminan perawatan mesin yang mencapai lima tahun. Seperti diketahui, MK2 hatchback Rp 120 – 133 juta.
MK2 dibekali 1500 cc empat silinder segaris, 16-katup, DOHC, MPI. Tenaga yang dihasilkan diklaim mencapai 94 daya kuda pada 6.000 rpm. Sedangkan torsi maksimum sebesar 128 Nm pada 3.400 rpm.
Daya tarik lainnya, dengan harga di bawah Rp 150 juta sudah dilengkapi fitur airbag, seat belt, antilocking brake system (ABS), serta sistem suspensi yang nyaman. “Geely mulai diproduksi pada 2007 hingga kini telah dipasarkan di 30 negara,” sebut priam ramah itu.
Memang, mobil asal Negeri Panda itu telah dipasarkan ke Ukraina, Rusia, Afrika Selatan, Timur Tengah, Amerika Selatan, Brunei Darussalam, dan Singapura.
Beberapa pihak menilai, langkah Geely yang mengakuisisi saham Volvo turut mendongkrak citra produk Geely di Indonesia. Pasalnya, produk pabrikan asal Swedia itu dikenal memiliki reputasi yang bagus. (hadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s