Mazda RX-8: Tawarkan Pesona Berbeda

Posted: 26 Oktober 2010 in OtoNews

Setelah sukses dengan model hatchback-nya Mazda 2, produsen mobil asal Jepang ini siap menggelitik konsumen Medan dengan model terbaru, Mazda RX-8. Selain tampangnya yang futuristik dan elegan, mobil ini menawarkan pesona yang berbeda bagi pecinta mobil sport di kota ini.

Setelah diluncurkan di Jakarta beberapa waktu silam, Mazda RX-8 resmi diperkenalkan kepada penggemar otomotif Medan di Cambridge City Square, Jalan S Parman Medan mulai Senin (25/10) hingga Minggu (31/10). Penampilannya yang memikat membuat mobil ini langsung jadi pusat perhatian.
Sekilas, RX 8 sama seperti mobil-mobil ala film fast and furious. Tampangnya yang begitu memikat menghantarkan mobil ini dalam deretan sedan eksklusif yang pantas jadi salah satu koleksi para penggemar otomotif Medan. Dikelasnya, Rx-8 mungkin bisa disandingkan dengan beberapa mobil besutan ternama dari pabrikan mobil dunia di antaranya Audi TT Nissan 350Z, Toyota Camry, Ford Fiesta.
“Di dalam Mazda RX 8 kesan sporti dan elegan semakin terasa berkat pengguna Sunroof yang dioperasikan secara elektris dan Velg 18 inci,” ungkap Deputy Sales Manager Mazda Medan, Ipit Ermansyah SE kepada Bursa Mobil Andalas di sela pameran.
Desain eksterior, lanjut Ipit, seakan menyeruak masuk ke dalam kabin, sehingga membuat sebuah integrasi yang sempurna. Jok dibuat dari semi breket berlapis kulit yang tampak selaras dengan dashboard elegan dengan dominasi warna hitam plus aksen warna metal untuk beberapa bagian. Nilai ergonomika juga dijunjung tinggi berkat tuas control fiturnya yang mudah dijangkau.
Yang sedikit membedakan RX-8 dengan kebanyakan mobil sport lainnya adalah tempat duduk. Jika mobil sport lain hanya menyediakan dua seat saja, maka RX 8 punya empat, sehingga mobil sporti ini dapat dinikmati bersama teman- teman ataupun keluarga kecil anda.

Cuma 6,4 detik
Dengan bandrol Rp690.000.000, mobil mewah dan sporti ini tidaklah mahal jika dibandingkan dengan fasilitas yang tersedia. Mazda RX-8 mengususng mesin 2X 654 cc rotary, mesin bertajuk renesis ini mampu memproduksi daya hingga 231 dk serta torsi maksimal 215 Nm pada putaran 5.500 rpm. Versi ini mampu menyelesaikan akselarasi dari 0-100 km/jam dalam 6,4 detik.
“Untuk mobil yang menyandang mesin 1.3 liter, akselerasi Mazda RX-8 cukup mengesankan. Kecepatan 100 kilometer per jam dari posisi berhenti dapat dicapai dalam waktu 6,4 detik dan kecepatan maksimum RX-8 mencapai 232 kilometer per jam,” tutut Ipit.
Kemudahan juga diberikan kepada pengemudi karena bisa melakukan pengaturan audio melalui tombol yang diinstal pada kemudi berbalut kulit. Dukungan koneksi Bluletooth serta Cruise Control, membuat user makin enjoy. Makin asyik dengan dentuman audio Bose dengan amplifier 8-channel dan CD Changer yang mampu menekan hingga 6 CD, 9 speaker, serta koneksi AUX untuk pemutar music eksternal.
Karena RX 8 juga termasuk mobil cepat, tentu saja sistem keselamatan dan keamanan harus terjamin. Silvia, salah seorang sales marketing di lokasi pameran menjelaskan, Mazda RX 8 punya safety yang baik dengan adanya front dual airbags plus curtain dan side airbags, seatbelt warning lamp, immobilizer system dan keyless entry system.
Konsumen juga bebas memilih 4 warna berbeda yakni hitam, putih, merah dan biru.

4 Unit
Untuk ukuran mobil yang harganya di atas Rp600 juta, Mazda RX 8 tentu harus bersaing dengan beragam kompetitor. Namun, Ipit optimis mereka memiliki daya tarik tersendiri. Buktinya, sejak diluncurkan di Jakarta dua bulan terakhir, sudah puluhan unit terjual. Walau belum dipasarkan di Medan, Tim Andalas sempat melihat mobil mewah ini melintas di kawasan Balai Kota.
Mazda Medan sendiri tidak ingin terlalu muluk-muluk tentang target penjualan. Yang pasti mereka cukup yakin, RX 8 bakal jadi salah satu pilihan sekaligus menawarkan tantangan berbeda bagi pecinta mobil sport. “Melihat pangsa pasar Mazda saat ini yang cukup positif, kami optimis Mazda RX 8 bisa terjual 2 sampai 4 unit per bulan,” tegas Ipit. (anisa)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s