KONI Medan Beri Jaminan Kesehatan Atlet

Posted: 12 Maret 2012 in news, SPORT
Tag:, , , , , , ,

KONI Medan tak henti-hentinya meluncurkan program yang menguntungkan bagi para atlet binaannya. Dalam rapat koordinasi (rakor) dengan pengurus kota (Pengkot) cabang olahraga, Jumat (10/3), KONI Medan sudah menyiapkan rancangan asuransi kesehatan dan kecelakaan bagi atlet dan pelatih.

“Kita beruntung sekali karena Walikota Medan Rahudman Harahap yang meminta agar atlet lebih diperhatikan sehingga kami munculkan program ini,” ungkap Ketua KONI Medan Drs H Zulhifzi ‘Opunk’ Lubis saat memimpin rakor di aula Kantor KONI Medan, kemarin.
KONI Medan juga sudah menjajaki kerjasama dengan RS Permata Bunda dan dalam waktu dekat akan menandatangani MoU. Dengan kerjasama ini, Opunk berharap para atlet dan pelatih bisa mendapatkan layanan kesehatan secara prima.

Didampingi Sekretaris Umum Drs Khairil Basri, Wakil Ketua Agus Sarian dan Julius Raja, Opunk berharap agar pengurus menyambut program ini dengan turut mensosialisasikannya kepada para atlet. Dalam rancangan yang segera direalisasikan bulan Maret ini, KONI bakal memberi jaminan asuransi kepada sekira 500 atlet binaan. Dengan rincian, 400 atlet binaan hasil juara Porkot 2011 dan 100 atlet yang sudah berprestasi nasional dan internasional, termasuk mereka yang lolos ke PON 2012.

Ke-500 atlet itu juga mendapatkan dana pembinaan seperti yang sudah dijalankan pada tahun sebelumnya. Namun tahun ini, anggaran bagi atlet dan pelatih meningkat. Untuk 400 atlet binaan jangka panjang akan mendapatkan biaya pengganti transport sebesar Rp300.000. 100 atlet prioritas yang sebelumnya tidak menerima kucuran dana, tahun ini akan menerima Rp400.000 per atlet. Sementara pelatih diberikan Rp600.000.

Sebagai imbalan, KONI Medan bersama pemerintah kota Medan dan lembaga DPRD Sumut mengharapkan Pengkot benar-benar serius dalam menangani para atlet. Pengurus harus proaktif dalam merancang program dan mengajukannya kepada KONI. “Dana KONI Medan ada, hanya pengurus harus benar-benar serius memanfaatkannya. Karena walaupun dana ada, sistem pelaporannya harus jelas tidak asal dikeluarkan saja,” ujar Opunk. (hai)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s