KONI Medan Survei Olahraga

Posted: 12 Maret 2012 in news, SPORT
Tag:, , , , , , , ,
 KONI Medan berencana melakukan survei dan pendataan aktifitas olahraga masyarakat Medan di setiap kecamatan. Salah satu tujuannya agar KONI memperoleh data aktual tentang olahraga prioritas di masing-masing kecamatan.
 Demikian disampaikan Ketua Umum KONI Medan Drs Zulhifzi Lubis terkait dengan program mereka di tahun 2012 ini.
 Survei yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun ini, akan melibatkan lembaga survei dan lembaga mahasiswa. Namun Opunk — sapaan akrab Zulhifzi Lubis, akan melakukan penilaian terhadap proposal yang akan diajukan lembaga terkait. Bukan cuma soal anggaran, tapi juga efektifitas dan kinerja lembaga terkait.
 Menurut Opunk, pendataan ini juga signifikan untuk dilakukan agar pihaknya memiliki data akurat mengenai skala prioritas pembinaan di suatu daerah. Cabang olahraga apa saja yang memang berprestasi dan potensi di suatu kecamatan, maka program pembinaannya mengarah ke cabang olahraga terkait. Pihaknya berupaya dengan data tersebut, Pemko Medan juga bisa melakukan skala prioritas pembangunan olahraga.
“Misalnya di suatu kecamatan lebih banyak orang yang suka bulutangkis, namun belum ada gedung bulutangkis di sana, maka kita akan mendorong Pemko Medan untuk membangun sarana di sana,” jelasnya. “Jadi data ini memang sangat berguna sekali. Apalagi terkait dengan visi kita menjadikan Medan sebagai kota atlet,” tambah Opunk.
 Selain program tersebut, Opunk meminta seluruh Pengurus kota (Pengkot) olahraga agar memfokuskan diri pada pembinaan atlet yang lolos PON XVIII. Soalnya, gelaran PON akan berlangsung pada September tahun ini.
 Menurut data, sekitar 138 atlet Medan telah memastikan tiket PON. Dari jumlah yang cukup dominan dibanding daerah lain, Opunk berharap Medan juga dominan dalam perolehan medali emas di PON.
 “Perlu saya tegaskan di sini, yang harus kita rebut medali emas. Yang namanya PON harus emas, kita tidak mau perak atau perunggu,” ujar Opunk.
 Tahun ini, KONI Medan tetap melakukan pembinaan kepada para atlet yang tahun lalu merebut medali emas Porkot. Para atlet ini sebagian besar merupakan atlet-atlet lapis kedua yang tidak tampil di PON. Untuk itu, Opunk berharap para atlet berlatih sungguh-sungguh. Para atlet juga rencananya akan mendapatkan asuransi kecelakaan sebagai bentuk kepedulian KONI dan pemerintah kota Medan.
 Walikota Medan Drs Rahudman Harahap MM yang sangat peduli pada olahraga, meminta kepada para insan olahraga agar serius membina olahraga. “Ini dipesan langsung oleh walikota. Beliau sangat peduli dengan olahraga, jadi mari sama-sama kita manfaatkan momen ini demi kebangkitan olahraga di Medan,” tegas Opunk. (hadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s