Pertina Medan Akan Cari Talenta di Sekolah

Posted: 12 Maret 2012 in news, SPORT
Tag:, , , , , , ,

Pengurus Kota (Pengkot) Pertina Medan yang baru bertekad menggelorakan olahraga tinju. Bukan cuma pembinaan para atlet, tapi juga pengembangan talenta melalui sekolah-sekolah dan menggerakkan kembali sasana-sasana di kota Medan.
Hal itu ditegaskan Ketua Umum Pertina Medan Lettu CPM Binson Simbolon didampingi Wakil Ketua Martua Sinurat, Garden Tampubolon dan Sekretaris Binner Dabuke, seusai bertemu Ketua KONI Medan Drs Zulhifzi Lubis, Jumat (9/3). “Dan kita sudah memulai langkah tersebut dengan menggelar
silaturrahmi dan pertandingan eksebisi bersama seluruh sasana di Medan,” ucapnya.

Silaturrahmi digelar Sabtu (10/3) hingga Minggu (11/3) di Sasana Gajah Mada, Kantor Denpom, Jalan Letjen Suprapto.
Sebagai mantan petinju kelas berat dan peraih medali emas PON itu, Binson yang masih bertugas sebagai Dan Sub Denpom Belawan itu menegaskan komitmennya bersama rekan-rekan pengurus bagi petinju Medan yang ingin benar-benar serius menjadi atlet. Pihaknya juga akan berupaya merangkul semua insan tinju untuk bersama-sama mengangkat prestasi petinju Medan. “Medan punya banyak talenta tinju yang terbukti mampu bersaing di tingkat nasional. Saya optimis ke depan prestasi kota Medan akan lebih mewarnai pentas tinju nasional, bahkan internasional,” tandasnya.

Martua Sinurat, tokoh pengusaha muda yang terlibat langsung dalam kepengurusan sebagai wakil ketua, begitu antusias. Ia bahkan sudah merancang program membagikan ratusan sarung tinju ke sekolah-sekolah. “Kami harapkan kerjasama dengan KONI Medan dan Dinas Pendidikan untuk merealisasikan ini,” ujar Martua.
Drs Zulhifzi Lubis juga cukup salut dengan semangat pengurus Pertina Medan yang baru. Ia berpesan agar insan tinju tetap bersatu bersama-sama membina potensi tinju di Medan. “Kami berharap Pertina Medan dan insan tinju serta KONI Medan bisa terus bersinergi melahirkan petinju-petinju berprestasi,” ujar ketua mum KONI Medan yang akrab disapa Opunk itu.

Dari hasil pertandingan eksebisi, Pertina Medan mendapatkan gambaran terbaru perkembangan atlet yang selama ini berlatih di sasana-sasana. Ke depan, mereka akan menjalankan instruksi KONI Medan untuk melakukan sistem promosi dan degradasi petinju berdasarkan seleksi dan alasan indisipliner.

Seperti diketahui, petinju Medan paling banyak memperkuat tim tinju Sumut di PON Riau, September 2012 mendatang, antara lain Benget Simorangkir, Daniel Pasaribu, Sadarmawati Simbolon, Nurmala Deli dan Siti Aisyah. (hai)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s