PRSI Sumut Genjot Latihan Perenang

Posted: 27 Maret 2012 in news, SPORT

“Minimal ada dua try out lagi di Malaysia dan Singapura atau invitasi nasional sebelum menentukan target”

Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengprov PRSI) Sumut tidak mau hanya bertumpu pada Indra Gunawan saja dalam mendulang medali emas di PON XVIII Riau, September mendatang. Perenang lainnya yang lolos PON juga digenjot untuk merebut medali.
“Kita masih punya waktu untuk memperbaiki catatan waktu,” ujar Sekretaris Umum PRSI Sumut Rudi Rinaldi, di lokasi Pelatda tim PON, Kolam Renang Selayang Medan, kemarin malam.
PRSI Sumut dibawah pimpinan Drs M Syafii MSi, berhasil meloloskan 6 perenangnya untuk tampil di PON yakni Indra Gunawan (gaya dada 50, 100, 200 m), Dimas Adrianto (100 m bebas), Anes (200 m punggung), Dwi Kinanti (200 m dada) dan Yafila Kania (50m bebas).   Dari Indra Gunawan, Sumut berharap 3 medali emas, karena di pentas nasional, ia merajai nomor itu.
Namun menurut Rudi, perenang muda Dimas dan Daniel masih memungkinkan untuk merebut medali emas, jika mereka mau berlatih serius dan menguatkan mental tandingnya. “Catatan waktu mereka cukup bagus. Daniel pada PON 2008 bisa masuk final, tahun ini sebenarnya harapan kita dia bisa merebut medali. Begitu juga Dimas,” terang Rudi.
Di bagian putri, Rudi tak menutup kemungkinan. Namun,ia menekankan kepada para perenang untuk membuat target pribadi. Sehingga, latihan bersama pelatih asal Rusia Igor Berezutskiy tidak sia-sia.
Sebulan terakhir, Igor tidak melatih karena harus pulang ke negaranya karena harus memperbaharui visa dan kontrak kerjanya. Ia dijadwalkan kembali ke Medan pada 27 Maret dan akan menangani tim PON Sumut untuk masa kontrak 7 bulan ke depan. “Igor sudah kontak ke saya, beliau siap untuk bekerja keras. Jadi kalian (perenang) juga harus kerja keras,” ujar Rudi saat memberikan nasehat kepada para perenang seusai latihan.
Perenang andalan Sumut, Indra Gunawan masih berlatih di Hongaria. Di sana, ia bisa berkompetisi dengan para perenang dunia.
Meski sudah ancar-ancar merebut 3 medali emas, PRSI belum berani menyatakan target ke KONI Sumut. “Minimal ada dua try out lagi di Malaysia dan Singapura atau invitasi nasional sebelum menentukan target,” kata Rudi.
Selain renang, PRSI juga membina loncat indah dan polo air. Di nomor loncat indah yang ditargetkan juga merebut medali, Sumut meloloskan 3 atlet yakni Danta Ginting, Rindam Manihuruk dan Maulidin Kharisma Putri. Mereka ditangani pelatih Yusuf.
Sementara tim polo air Sumut diproyeksikan bisa merebut medali emas sekaligus mengulang sukses di PON Kaltim 2008 silam. Saat ini, dua pemain Sumut yakni Sivester G Manik dan Sostar Andaru Rinaldi masuk dalam seleksi timnas polo air untuk kejuaraan di Kuwait. (hai)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s