IMI Sumut Gelar Kejurnas Reli 2012 di Sergai

Posted: 4 Juli 2012 in Otosport, SPORT

Pereli Ternama Selandia Baru Ambil Bagian

oleh: Hadi Iswanto
Pereli asal Selandia Baru (New Zealand) Brian Green dan co-driver Fleur Pederson akan ambil bagian pada Kejuaraan Nasional Reli 2012 di kawasan perkebunan Serdang Bedagai, 6 hingga 8 Juli mendatang. Brian merupakan pereli veteran yang sangat terkenal tak hanya di Selandia Baru tapi juga di dunia reli sejak era 70-an.
“Dia akan datang dari Malaysia dan sudah memberi konfirmasi untuk tampil di Medan,” ungkap Ketua I Panitia Kejurnas Reli 2012, Kisharyanto Pasaribu kepada INI Medan, Senin (2/7).
Kehadiran Brian yang beberapa kali menjuarai reli APRC, diharapkan akan memperkuat posisi Sumatera Utara sebagai kandidat tuan rumah Kejuaraan reli asia pasifik (APRC). Sebab selain Brian, Reli yang akan digelar di kawasan perkebunan Rambung Sialang, Serdang Bedagai ini juga akan diikuti pereli kenamaan Indonesia Subhan Aksa. Ubang, demikian sapaan akrabnya, baru saja tampil ganas di Reli Acropilis, Yunani. Bahkan tampil sebagai runner up serial FIA Production World Rally Championship (PWRC) 2012. Namun belum bisa dipastikan apakah Ubang (Bosowa Rally Team) akan tampil dengan navigatornya Jeff Judd dari Selandia Baru.
Di kategori N, Ubang yang mengendarai Mitsubishi Evo X, dipastikan bakal bersaing ketat dengan pereli tuan rumah Musa Rajeck Shah “Ijeck” yang akan menggeber Subaru WRX. Ketua Umum IMI Sumut yang jarang tampil di ajang Reli, tetap saja jadi ancaman bagi pembalap kawakan.
Bosowa juga akan menurunkan Akbar Hadianto yang kerap jadi juara di balapan Sumut. Rival berat mereka akan datang dari berbagai tim besar seperti RFT, Serge dan Bla Bla Bla Motorsport. Tak ketinggalan Auto Stage, BRM Motorsport dan FBRT Sport.
BRM akan menampilkan Ketua Pengprov IMI Kaltim, Ryan Nirwan dan sang adik Ronald Nirwan. Ada juga Erwin Mancha yang keluar sebagai Juara GR-2 pada Kejuaraan D-Sprint Rally 2012 Dawuan, Cikampek awal Juni lalu. Ia ingin mengulangi pencapaian tersebut di Sergai Rally 2012 dan Kejurnas Reli 2012 ini.
Dalam deretan pembalap lokal akan hadir juara GR2 Edy WS/Syariful Adil. Bupati Mandailing Natal HM Hidayat Batubara juga akan tampil di ajang ini. Turut pula, Ivan Batubara. Menariknya, mereka akan berduet dengan co-driver kawakan. “Pak Dayat akan didampingi Jefri JP sedangkan Ivan bersama Antoni Sarwono,” jelas Yanto Pasaribu.
Ketua IMI Sumut, Ijeck, diakui Yanto sangat mengharapkan panitia berupaya maksimal menyukseskan even ini. Sebab even ini akan jadi persiapan buat mereka untuk menggelar even yang lebih besar.

Sergai Rally 2012 yang juga jadi bagian Kejurda Seri II North Sumatera Rally Championship (NSRC) dan Kejurnas Reli 2012 ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai). Ketua IMI Sumut Ijeck didampingi Ketua Pelaksana John Lubis, Ketua I Panpel Kisharyanto Pasaribu dan Wakil Sekretaris Hanin Dito telah melakukan audiensi dengan Bupati Sergai, Ir HT Erry Nuradi MSi.
Lokasi start dan finish Sergai Rally 2012 dilakukan di lapangan replika Sultan Serdang di Jalinsum, Perbaungan, sedangkan perlombaan (spesial stages/SS) di kawasan Perkebunan Lonsum, Kec Rambong Sialang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s