Olahraga Jangan Dipolitisir

Posted: 4 Juli 2012 in news

Belum cairnya anggaran dari Pemrovsu untuk KONI Sumatera Utara dinilai berhubungan dengan politik. Demikian dugaan atlet Sumatera Utara yang telah lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 di Riau, Deni Zulfendri berbincang melalui jejaringan sosial dari China, kemarin.
Deni Zulfendri merupakan atlet judo yang menjadi andalan Sumatera Utara di PON 2012 mendatang. Deni saat ini sedang menjalani pelatihan di China. Namun, meski berada di negeri orang, Deni tidak lupa memantau perkembangan olahraga Sumatera Utara melalui internet.
“Saya membaca pemberitaan di Medan lewat internet kalau olahraga Sumatera Utara kini mengalami masalah, karena dana dari Pemprovsu belum cair-cair juga. Saya menduga ini ada kaitannya dengan politik,” ujar Deni yang khawatir latihan 26 atlet andalan Sumut di China, terganggu karena masalah dana.
Menurut Deni, dirinya sebagai atlet Sumatera Utara merasa kecewa dengan sikap Pemrovsu yang terkesan menahan-nahan dana itu. “Saya sudah pernah mengikuti PON sebelumnya, tapi baru kali ini mengalami masalah seperti ini,” ungkapnya.
Deni juga heran kenapa pencairan dana di Sumut sangat sulit, sementara hampir semua provinsi di Indonesia telah mencairkan dana untuk olahraga tersebut. “Saya juga heran kenapa pencairan dana di Sumut sangat sulit, sementara di provinsi lainnya sudah cair. Mungkin ini ada hubungannya dengan politik,” jelasnya.
Deni mengatakan, dana tersebut sangatlah dibutuhkan Kontingen PON Sumatera Utara untuk memenuhi target masuk lima besar. Namun, dengan kemelut pencairan ini ditakutkan akan berpengaruh kepada mental atlet. “Dengan keadaan seperi sekarang ini, kita sulit masuk lima besar,” tambahnya.
Karena itu, dirinya berharap agar semua pihak bisa memahami kepentingen Sumatera Utara daripada urusan politik dan pribadi. “Demi kemajuan Sumatera Utara, saya berharap agar semua pihak bisa membuang kepentingan politik atau kepentingan pribadi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s