Chelsea 0 : 1 1/4 Stoke City : LAGI OSCAR!

Posted: 21 September 2012 in Prediksi-Preview, SPORT, Uncategorized

GlobalTV
Sabtu (22/9), 21.00 WIB
Stamford Bridge, London

Terakhir kali Chelsea dan Stoke City bertarung, sejarah terjadi. Kala itu, Didier Drogba berhasil mencetak gol ke-100 di ajang Liga Premier dan Manajer Roberto Di Matteo memenangkan laga pertamanya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.


Pertandingan tersebut juga sebagai penanda atas dimulainya era kepemimpinan Roberto Di Matteo yang di ujung musim sukses membawa Chelsea meraih gelar juara Liga Champions.
Namun dalam laga malam ini, Sabtu (22/9) di Stamford Bridge, Didier Drogba sudah tak bersama mereka. Posisinya sebagai “target man” sepenuhnya jadi milik Fernando Torres. Karena itu, Di Matteo mengharapkan bomber Spanyol itu bisa tampil lebih menggigit dibanding saat ditahan imbang 0-0 QPR.
Di Matteo juga berharap pada Oscar dos Santos yang bermain cemerlang dengan mencetak dua gol kala Chelsea ditahan Juventus di pentas Liga Champions, Kamis dinihari kemarin. Sejauh ini, performa playmaker Brazil itu di pentas Liga Premier masih di bawah standar pemain baru lainnya, Eden Hazard dan Victor Moses.
Kontribusi Oscar hanyalah bermain kurang dari 90 menit sebagai pemain pengganti dalam dua partai awal musim kontra Wigan dan Reading.
Di kubu Stoke City, masuknya amunisi baru Charlie Adam dan Steve N’Zonzi membuat penampilan tim ini menjadi lebih kompak. Bahkan kekompakan tim ini juga disambut baik sang manager Tony Pulis apalagi setelah Stoke City mampu menahan imbang Manchester City pada laga sebelumnya.
“Hasil ini menunjukkan kalau Anda bisa bertarung di level mana saja di saat Anda memiliki komitmen dan semangat yang sama. Jika Anda bermain sebagai satu kekuatan tim maka hasilnya pasti akan mengejutkan. Dan aku pikir apa yang mereka raih kemarin sangatlah brilian,” ungkap Pulis mengomentari penampilan anak-anak asuhnya setelah berhasil menahan imbang Manchester City.
Namun Stoke City akan mendapatkan lawan yang sangat berat dari Chelsea apalagi mereka datang sebagai tamu.
Sejauh ini dominasi Chelsea atas Stoke City di Stamford Bridge sangatlah impresif. Tercatat dari lima pertemuan terakhir, Chelsea selalu menang, mencetak total 14 gol, dan hanya kebobolan satu gol.
Bahkan selama 30 tahun terakhir, Stoke City belum pernah mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge.
Chelsea sejauh ini masih memimoin klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan 10 poin dari empat pertandingan. Mereka unggul satu poin dari Manchester United dan dua poin dari Arsenal serta Manchester City.
Sedangkan Stoke City di peringkat 12 klasemen dengan empat poin dari empat pertandingan. Terakhir Stoke mampu menahan imbang Manchester City 1-1. Striker Stoke Peter Crouch selalu mencetak gol pada dua laga terakhirnya.
Sejauh ini Chelsea dan Stoke City sama-sama belum pernah kalah di Liga Premier. Bedanya, Stoke City selalu imbang di empat laga, sedang Chelsea tiga kali menang, sekali imbang. (eko/hai)

Prakiraan Formasi
Chelsea (4-3-3): Cech; Ivanovic, Luiz, Terry, Cole; Lampard, Obi Mikel, Ramires; Oscar, Torres, Hazard
Pelatih : Roberto Di Matteo

Stoke City (4-4-1-1): Begovic; Wilkinson, Shawcross, Huth, Wilson; N’Zonzi, Whelan, Adam, Kightly; Walters; Crouch
Pelatih : Tony Pulis

Head 2 Head :
10 Mar 2012 : Chelsea 1-0 Stoke City (EPL)
14 Agt 2011 : Stoke City 0-0 Chelsea (EPL)
02 Apr 2011 : Stoke City 1-1 Chelsea (EPL)
28 Agt 2010 : Chelsea 2-0 Stoke City (EPL)
25 Apr 2010 : Chelsea 7-0 Stoke City (EPL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s