Lima Duel Kunci – Liverpool Vs Manchester United

Posted: 21 September 2012 in Prediksi-Preview, SPORT

 Salah satu pertandingan paling panas di Liga Primer Inggris, yaitu Liverpool menghadapi Manchester United, di Anfield, Minggu (23/9).

Selain dari sisi sejarah, di mana kedua tim tersebut merupakan klub yang paling sukses di kasta tertinggi sepakbola Inggris, Manchester United 19 gelar dan Liverpool mengoleksi 18 gelar, tetapi kali ini juga ada bumbu-bumbu lain di pertandingan tersebut.

Salah satunya tentu saja, kelanjutan episode Luis Suarez dan Patrice Evra. Kedua pemain tersebut dijanjikan akan ‘berdamai’ dengan melakukan jabat tangan sebelum pertandingan dimulai.

Pertandingan nanti diperkirakan akan menguras emosi, penuh dengan decak kagum, dan juga permainan yang membahayakan di mana masing-masing pemain dari kedua tim akan berusaha sekuat tenaga mengalahkan lawannya.

Berikut lima duel antar pemain yang patut untuk disaksikan:

Pepe Reina Vs. Robin Van Persie
Pepe Reina dapat dikatakan sebagai faktor paling krusial bagi Liverpool untuk dapat meraih hasil maksimal di laga ini. Kiper asal Spanyol tersebut akan diuji oleh striker andalan Manchester United Robin van Persie yang telah mencetak empat gol dalam empat pertandingan. Reina akan menampilkan penyelamatan luar biasa dan gemilang, atau ia akan mendapati Van Persie hat-trick ke gawangnya.

Raheem Sterling Vs. Rafael Da Silva
Rafael Da Silva diyakini akan sangat sibuk di pertandingan nanti, pemain berusia 22 tahun tersebut diperkirakan akan berupaya membendung pemain yang lima tahun lebih muda dari dirinya, Raheem Sterling. Seperti yang diketahui, Sterling memang menunjukkan performa impresif bersama Liverpool dalam beberapa pertandingan terakhir, dan Rafael yang juga masih muda tentu tidak ingin kehilangan muka di pertandingan tersebut.

Steven Gerrard Vs. Michael Carrick
Duel dua pemain veteran ini akan menjadi kunci dalam pertarungan lini tengah kedua tim. Kapten Steven Gerrard diharapkan mampu membongkar kekokohan lini tengah yang dihuni oleh Michael Carrick yang akan berusaha menjaga daerah pertahanan United dari serangan lawan. Kedua pemain saling mengenal gaya permainan masing-masing mengingat keduanya adalah bagian dari skuat timnas Inggris. Jadi, kemenangan akan diraih oleh pemain yang sedang dalam performa lebih bagus dan lebih bugar di hari pertandingan.

Joe Allen Vs. Paul Scholes
Duel lini tengah lainnya adalah duel beda generasi, Joe Allen dan Paul Scholes. Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, menyebut Allen sebagai ‘Scholes’nya Liverpool, dan dalam pertandingan ini mantan pemain Swansea City tersebut akan berusaha membuktikan bahwa kata-kata pelatihnya tersebut tidak berlebihan. Sementara itu, Scholes diperkirakan akan ditampilkan oleh Sir Alex Ferguson, pengalaman dan kualitasnya diyakini masih dibutuhkan oleh United ketika berlaga di Anfield.

Luis Suarez Vs. Patrice Evra
Luis Suarez dan Patrice Evra akan menjadi aktor utama dalam pertandingan ini. Santer diberitakan keduanya tidak akan mengulangi insiden musim lalu dan akan melakukan jabat tangan sebelum pertandingan. Namun, apabila mereka benar-benar berjabat tangan sebelum laga dimulai, maka hal tersebut tidak akan mengurangi kengototan keduanya di atas lapangan untuk membantu timnya meraih kemenangan. Dan bila ternyata keduanya kembali menolak berjabat tangan, siapa tahu apa yang akan terjadi… (GOAL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s