Swansea 1/4 : 0 Everton: BANGKIT!

Posted: 21 September 2012 in Prediksi-Preview, SPORT

ESPN
Sabtu (22/9), 18:45 WIB

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Everton akan melakukan perjalanan ke Selatan Wales untuk melawan Swansea City di Stadion Liberty, Sabtu malam nanti. Setelah awal musim yang mengesankan, kedua tim mengincar tiga angka untuk bangkit dari hasil buruk pekan lalu.

Everton mengalami malam yang kurang menyenangkan di Goodison Park. Sempat unggul, mereka harus puas dengan hasil imbang 2-2 akibat gol telat Demba Ba. Tapi hasil itu tak se-fatal Swansea. Mereka menderita kekalahan pertama musim ini usai dibantai 2-0 oleh Aston Villa.
Tentu saja, momentum untuk bangkit lebih dimiliki The Swan – julukan Swansea City – karena mereka tampil di hadapan pendukung sendiri. Stadion Liberty, sejak musim lalu sudah terkenal angker bagi lawan-lawan mereka.
Namun The Toffes bukanlah lawan mudah. Sehingga Pelatih Swansea Michael Laudrup sejak awal sudah mengingatkan skuatnya. “Ini merupakan tantangan besar bagi kami. David Moyes telah bersama tim ini 10 tahun sehingga semua orang tahu persis kualitas mereka,” ungkap mantan gelandang Barcelona itu.
Menurut Laudrup, Everton tim kuat dengan banyak kualitas individu, terutama pada sisi kiri di mana mereka sangat baik dengan adanya Baines dan Pienaar. Semua orang juga tahu tentang Fellaini yang merupakan pemain sulit untuk diprediksi khususnya di sepertiga terakhir.
Namun ia tetap percaya pada kemampuan skuadnya. “Mereka adalah tim yang kuat tapi kami memiliki kepercayaan diri dan kami tahu apa yang kami mampu,” tegas Laudrup.
Swansea dihadapkan pada beberapa kekhawatiran cedera dan hukuman pemain kunci. Kapten Ashley Williams sedang berjuang untuk pulih cedera setelah pertandingan Villa dan peluangnya tampil 50-50. Namun mereka tidak bisa mengharapkan jasa Neil Taylor (cedera pergelangan kaki) dan Kemy Agustien (betis) serta bek tengah Chico (kartu merah).
Bagi Everton, Swansea bukan lawan yang asing. Musim lalu, mereka sukses mengalahkan mereka dua kali, termasuk di Stadion Liberty.
“Musim lalu, Swansea bermain sangat baik. Tapi kami berhasil mengalahkan mereka dua kali. Itu akan memberi kami kepercayaan diri,” ungkap Marouane Fellaini.
“Musim ini mereka memiliki seorang manajer baru dan beberapa pemain baru. Ini akan sulit tapi kami akan mencari untuk memenangkan pertandingan,” tambahnya.
Untuk memenangkan laga ini, Everton harus mewaspadai pergerakan striker Swansea, Michu. Pemain Spanyol yang musim lalu mencetak 15 gol bagi Rayo vallecano ini, memiiki keahlian dalam mengacaukan pertahanan lawan. Jika Everton dapat membatasi efek Michu, maka mereka bisa meninggalkan South Wales dengan tiga angka
Di kubu Everton sejauh ini tidak ada masalah berati kecuali problem Nikica Jelavic yang diragukan tampil akibat memar pada lututnya.  Melirik skuat yang adam Everton punya ancaman lebih besar ketimbang Swansea. Jika ingin menang, Swan harus mengatasi pergerakan Fellaini di tengah dan pergerakan duet Baines-Pienaar di sektor sayap kiri.
Walau tak menghadirkan para bintang dari dua tim besar, laga ini sangat menarik untuk dilihat. Everton adalah kandidat 4 besar musim ini dan Swansea akan tetap jadi tim kejutan. So, siapa pemenang laga malam nanti? (hadi)

Prakiraan Formasi
Swansea: Vorm, Rangel, Tate, Williams, Davies, De Guzman, Britton, Routledge, Dyer, Michu, Graham
Everton: Howard, Baines, Distin, Jagielka, Neville, Fellaini, Osman, Pienaar, Naismith, Mirallas, Anichebe

Head2Head
24 Mar 2012 Swansea City 0-0 Everton
22 Des 2011 Everton 1-0 Swansea City

Lima Laga Terakhir
Swansea City
15 Sep 2012 Aston Villa 2-0 Swansea City
01 Sep 2012 Swansea City 2-2 Sunderland
29 Agu 2012 Swansea City 3-1 Barnsley
25 Agu 2012 Swansea City 3-0 West Ham United
18 Agu 2012 QPR 0-5 Swansea City

Everton
18 Sep 2012 Everton 2-2 Newcastle United
01 Sep 2012 West Bromwich 2-0 Everton
30 Agu 2012 Everton 5-0 Leyton Orient
25 Agu 2012 Aston Villa 1-3 Everton
21 Agu 2012 Everton 1-0 Manchester United

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s