AC Milan 0 : 3/4 Cagliari: Marwah San Siro

Posted: 25 September 2012 in Prediksi-Preview, SPORT

TVRI
Kamis (27/9), 01.45 WIB

Hadi-INI MEDAN
Stadion San Siro yang selama ini terkenal angker bagi para lawan tim Ibukota Milan, kini tak lagi menakutkan. Bahkan, AC Milan telah mencorengnya dengan serangkaian kekalahan. Situasi buruk inilah yang ingin dihapus Milan kala menjamu Cagliari, Kamis (27/9) dinihari WIB.

Milan telah gagal mencetak gol dalam tiga kali di San Siro musim ini. Mereka kalah 1-0 dari Sampdoria dan Atalanta di Serie A, dan bermain imbang 0-0 dengan Anderlecht di Liga Champions. Rekan sekotanya Inter Milan juga bernasib serupa. Nerazurri ditaklukkan Siena, Minggu kemarin setelah sebelumnya kalah dari AS Roma dan Hadjuk Split.
Jika Milan kalah lagi pada laga Rabu waktu setempat, maka bukan hanya San Siro yang ternoda, tapi juga reputasi Pelatih Massimiliano Allegri. Terlepas dari tugas berat yang diembannya akibat ulah manajemen yang menjual para pemain intinya, kursi Allegri tetap panas. Bahkan tidak menutup kemungkinan ia akan didepak, karena tak kunjung mampu meningkatkan performa timnya.
“Kami perlu menang di San Siro. Para fans yang telah luar biasa mendukung kami sejauh ini, perlu untuk tetap dekat dengan tim pada hari Rabu juga,” kata Allegri kepada wartawan setelah kekalahan 2-1 di markas Udinese, pekan Minggu lalu.
Allegri, tampak sangat gusar ketika Milan melawan Udinese, Minggu lalu. Pelatih yang memimpin Milan meraih gelar 2011 itu, tidak bisa terima keputusan wasit yang meng-kartumerah-kan dua pemainnya Cristian Zapata dan Kevin Prince Boateng.
Hasilnya, Allegri tidak bisa mendampingi timnya menyusul sanksi satu pertandingan, karena dianggap menghina wasit.
Kubu Milan menganggap perlakuan buruk wasit sebagai skandal untuk menyingkirkan mereka dari persaingan. “Itu adalah sebuah skandal. Dikeluarkannya Boateng adalah sebuah skandal. Saya pikir wasit sadar betul jika keputusannya salah. Saya menyaksikan sendiri Boateng melakukan sebuah tekel yang bersih,” kesal Djamel Mesbah, seperti dilansir Football Italia.
Namun, semua itu telah diputuskan dan para pemain Milan hanya bisa berharap meraih hasil positif di pertandingan mendatang.
“Kami harus tetap fokus dan berpikir positif, sebab kami yakin masih bisa berbuat lebih baik lagi saat menghadapi Cagliari. Kami sangat membutuhkan tambahan poin untuk tetap bersaing,” pemain asal Aljazair yang baru didatangkan dari Lecce menutup.
Cagliari yang pada pertandingan terakhir dinyatakan kalah dari Roma dengan skor 0-3, merupakan salah satu tim lemah. Mereka baru memenangkan satu pertandingan, dua kali seri, dan dua kali kalah di lima pertandingan terakhir.
AC Milan mendapat suntikan moral seiring kabar pulihnya Daniele Bonera dan Robinho. Keduanya diperkirakan bisa turun saat Rossoneri menjamu Cagliari tengah pekan ini.
Baik Bonera dan Robinho sama-sama absen beberapa pekan belakangan. Namun mereka terlihat mulai berlatih kembali di kamp latihan klub di Milanello kemarin pagi waktu setempat. (hadi)

Prakiraan Formasi
AC Milan (4-3-3): Abbiati; Abate, Acerbi, Mexes, Mesbah; Montolivo, Ambrosini, Nocerino; Bojan, El Shaarawy, Pazzini
Pelatih : M. Allegri

Cagliari (4-3-3): Agazzi; Perico, Rossettini, Ariaudo, Pisano; Ekdal, Conti, Nainggolan; Thiago Ribeiro, Cossu, Pinilla
Pelatih : M. Ficcadenti

Head 2 Head :
30 Jan 2012 : AC Milan 3-0 Cagliari
21 Des 2011 : Cagliari 0-2 AC Milan

Lima Laga Terakhir
AC Milan :
23 Sep 2012 : Udinese 2-1 AC Milan
19 Sep 2012 : AC Milan 0-0 Anderlecht
16 Sep 2012 : AC Milan 0-1 Atalanta
02 Sep 2012 : Bologna 1-3 AC Milan
26 Agu 2012 : AC Milan 0-1 Sampdoria

Cagliari
23 Sep 2012 : Cagliari 0-3 Roma
15 Sep 2012 : Palermo 1-1 Cagliari
03 Sep 2012 : Cagliari 1-1 Atalanta
27 Agu 2012 : Genoa 2-0 Cagliari
19 Agu 2012 : Cagliari 2-1 Spezia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s