Chievo 1/4 : 0 Inter Milan: TRE DIFENSORE

Posted: 25 September 2012 in Prediksi-Preview, SPORT

Hadi-INI Medan

Bos Inter Milan, Andrea Stramaccioni, tergoda memakai formasi tiga bek saat tandang ke Chievo Verona, Kamis (27/9) dinihari WIB. Perubahan ini dilakukan menyusul kekalahan memalukan 0-2 dari Siena, Minggu lalu.

Strama berpikir untuk mengubah skemanya dari 4-3-1-2 menjadi 3-4-1-2. Dari berbagai laporan yang dihimpun Football Italia, peran tiga bek (tre defensore) akan ditugaskan pada Andrea Ranocchia, Cristian Chivu dan Juan Jesus.
Ranocchia sendiri diragukan kebugarannya akibat tengah memulihkan cedera kaki. Kalau ia gagal lolos uji medis pada saat terakhir, Walter Samuel akan menggantikan tempatnya.
Sebelum Inter, Napoli, Udinese, Juventus, dan Fiorentina adalah deretan tim Serie-A yang telah menggelar skema tiga difensore di jantung pertahanan masing-masing. Dan sejauh ini mereka cukup sukses, terutama Juve yang masih merengkuh hasil sempurna.
Minggu lalu, Juventus menaklukkan bakal lawan Inter, Chievo, di Turin dengan skor 2-0. Bermodal kekalahan dengan skor serupa, pertemuan kedua tim bakal menarik.
Inter Milan menunjukkan inkosistensi penampilan. Dari empat pertandingan yang telah dilakoni, secara bergantian pada tiap giornata, mereka mengantungi dua kemenangan dan dua kekalahan. Hal ini terjadi karena mental pemain muda belum sejalan dengan semangat pemain tua.
Hal ini berdampak pada performa tim yang kadang naik, tapi kadang melorot. Duet penyerang Antonio Cassano dan Diego Milito tampil impresif pada giornata 1, namun keduanya tampil melempem di giornata 2. Masing-masing mencetak gol kemenangan pada giornata 3 namun, kembali tak berkutik pada giornata 4.
alih-alih menyalahkan pemainnya, sang allenatore meminta anak asuhnya lekas bangkit. “Kekalahan seperti ini tak seharusnya berimbas pada hasil kerja kami. Pada momen ini, kami harus tetap bersama dan menaruh kepercayaan pada tim,” ujar Stramaccioni.
“Musim ini panjang dan kami berharap bahwa keberuntungan kami akan berubah. Maaf telah kalah di kandang, karena kami tidak bisa memuaskan fans kami, tapi kami yakin menang akan datang,” tambah gelandang Esteban Cambiasso.
Pelatih Gialloblu Domenico Di Carlo harus berhati-hati pada ancaman ganda yang ditimbulkan Wesley Sneijder dan Diego Milito. Jika bermain bagus, duo pilar serangan Inter itu bisa akan mudah menjebol gawang Chievo. (hadi)

Prakiraan Formasi:
Chievo (4-3-2-1): Sorrentino; Frey, Dainelli, Cesar, Jokic; Vacek, L.Rigoni, Hetemaj; Thereau, M.Rigoni; Pellissier

Inter Milan (3-4-1-2): Handanovic; Ranocchia, Juan, Chivu; Zanetti, Guarin, Cambiasso, Nagatomo; Sneijder; Milito, Cassano

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s