Man United 0 : 1 1/4 Newcastle: Tekad The Magpies

Posted: 25 September 2012 in Prediksi-Preview, SPORT

TransTV
Kamis (27/9), 01:45 WIB

Hadi Iswant0-INI Medan

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Newcastle berambisi menaklukkan Manchester United dalam duel babak ketiga Piala Liga, Kamis (27/9) dinihari WIB. Meskipun, hal itu harus dilakukan di Old Trafford.

Jika mengingat head to head di Liga Premier musim lalu, maka target The Magpies untuk menggusur dominasi Setan Merah sangat realistis. Dalam dua pertemuan, skuat asuhan Alan Pardew ini tak terkalahkan. Sekali imbang di Old Traford dan menang 3-0 di St James’ Park. Kemenangan terakhir di bulan Januari 2012 itu masih hangat dalam ingatan kita. Gol-gol Demba Ba, Yohan Cabaye, dan gol bunuh diri Phil Jones, menjadi salah satu penghalang MU menjuarai Liga Premier 2010/2011.
Memori itulah yang akan digunakan Pardew untuk memotivasi skuatnya. Secara materi, MU memang sedikit lebih unggul dengan adanya pemain-pemain bintang. Karena itu, Pardew berharap timnya tetap solid seiring dengan membaiknya hubungan manajemen Newcastle dengan Demba Ba. Seperti diketahui, Ba dikabarkan siap hengkang karena kecewa dengan keputusan Pardew yang menjadikannya pemain cadangan kala menghadapi Everton pekan lalu.
Situasi itu semakin keruh menyusul pernyataan agen Ba yang mengklaim kliennya “tidak memahami kebijakan manajemen” dan akan mempertimbangkan opsi lain jika dia tidak dikembalikan ke skuat utama. Namun, Pardew menjelaskan, dirinya dan Ba telah berbicara dan menyelesaikan masalah di antara mereka.
“Dia memang sempat tidak bermain optimal, tapi dia diturunkan di Everton dan menunjukkan bahwa dirinya pemain hebat,” tegas Pardew.
Ba juga turut andil dalam kemenangan 1-0 Newcastle atas Norwich pekan lalu. Melawan MU kali ini, kemungkinan ia akan masuk dari bangku cadangan dalam rangka merotasi pemain.
Namun Pardew tetap akan menurunkan Cheick Tiote. Playmaker Pantai Gading yang baru pulih dari cedera itu akan membantu Newcastle menemukan kembali bentuk permainan terbaik mereka.
Tiote adalah pemain kesukaan Pardew di lini tengah yang bisa membantu menghubungkan seluruh kekuatan tim. Ia juga membuat seluruh pemain seperti Yohan Cabaye, Hatem Ben Arfa, Jonas Gutierrez, Demba Ba dan Papiss Cisse, lebih hidup.
“Anda harus memiliki sebuah platform untuk bermain. Kami bisa mendominasi permainan dengan seseorang seperti Cheick,” tegas Pardew.
Manchester United tentu tidak akan main-main menghadapi laga ini. Piala Liga Inggris Capital One yang dulu bernama Piala Carling, memang bukan target utama. Namun akan sangat menyakitkan jika mereka harus keluar dari perburuan di saat kompetisi baru dimulai.
Di ajang yang sama musim lalu, MU secara mengejutkan tersingkir di perempat final Piala Liga oleh Crystal Palace dengan skor 1-2. Hasil itu membuat mereka mengakhiri musim tanpa satu gelar pun.
Menghadapi Newcastle, Sir Alex Ferguson diperkirakan akan mengistirahatkan beberapa pemain kunci, guna memberi kesempatan pada para pemain muda seperti Alexander Buttner dan Nick Powell.
Nemanja Vidic (lutut), Chris Smalling (metatarsal) dan Phil Jones (lutut) akan absen, sehingga Jonny Evans dan Rio Ferdinand menjadi andalan di sentral pertahanan.
Rafael yang ditarik pada akhir laga melawan Liverpool, akan digantikanAntonio Valencia untuk mengisi bek kanan. David De Gea bergantian dengan Anders Lindegaard di bawah mistar gawang.
Fergie kemungkinan akan mencoba Darren Fletcher yang sudah 10 bulan tak bermain karena penyakit usus kronis. Gelandang Skotlandia itu sempat main sebagai cadangan saat melawan Galatasaray di Liga Champions.
Kedua tim sama-sama belum terkalahkan di lima laga terakhirnya di semua kompetisi. Bedanya, MU selalu menang di lima laga terakhirnya. Sementara Newcastle tiga kali imbang. (hadi)

Prakiraan Formasi
Man. United (4-3-1-2): De Gea; Valencia, Ferdinand, Evans, Buttner; Fletcher, Anderson, Powell; Cleverley; Chicharito, Welbeck
Pelatih: Sir Alex Ferguson

Newcastle United (4-3-3): Elliot; Perch, Williamson, S Taylor, Santon; osling, Tiote, Bigirimana; Obertan, Sh Ameobi, Amalfitano
Pelatih : Alan Pardew

Head 2 Head :
05 Jan 2012 : Newcastle 3-0 Man. United
26 Nov 2011 : Man. United 1-1 Newcastle
20 Apr 2011 : Newcastle 0-0 Man. United
17 Agt 2010 : Man. United 3-0 Newcastle
05 Mar 2009 : Newcastle 1-2 Man. United

Lima Laga Terakhir
Man. United :
23 Sep 2012 : Liverpool 1-2 Man. United
20 Sep 2012 : Man. United 1-0 Galatasaray
15 Sep 2012 : Man. United 4-0 Wigan
02 Sep 2012 : Southampton 2-3 Man. United
25 Agt 2012 : Man. United 3-2 Fulham

Newcastle :
23 Sep 2012 : Newcastle 1-0 Norwich
21 Sep 2012 : Maritimo 0-0 Newcastle
08 Sep 2012 : Everton 2-2 Newcastle
02 Sep 2012 : Newcastle 1-1 Aston Villa
31 Agt 2012 : Newcastle 1-0 Atromitos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s