Real Betis 1/4 : 0 Atletico Madrid: Demi Posisi Kedua

Posted: 25 September 2012 in Prediksi-Preview, SPORT

StarSport
Kamis (27/9), 02.00 WIB

Penyerang Radamel Falcao tetap jadi tumpuan saat Atletico Madrid bertandang ke markas Real Betis, Kamis (27/9) dinihari WIB. Lima gol dari empat laga menegaskan kapabilitas pemain berjuluk El Tigre itu.

Sebelumnya, striker asal Kolumbia itu sempat diragukan tampil akibat cedera saat melawan Real Valladolid, Minggu kemarin. Ia ditarik keluar lapangan di tengah pertandingan yang akhirnya dimenangkan Atleti dengan skor 2-1.
Cedera itu memang tak serius, tapi pelatih Diego Simeone dan tim medis Atletico tak mau mengambil risiko. Sehingga ia diistirahatkan. “Falcao mengalami gangguan pada ototnya, tapi saya kira dia bisa tampil melawan Betis,” ungkap pelatih asal Argentina itu.
Duel dua tim yang sedang on fire ini cukup menarik disimak. Soalnya, performa mereka di La Liga sejauh ini cukup konsisten. Betis duduk di peringkat-6 klasemen dengan sembilan poin dari empat pertandingan, terpaut satu poin dari Atletico di atasnya. Terakhir, Betis menang tipis 1-0 atas Espanyol. Atletico juga menang 2-1 atas Real Valladolid.
Laga ini seharusnya digelar 4 September silam. Namun terpaksa ditunda karena jadwalnya berdekatan dengan duel Piala Super Eropa dan Kualifikasi Piala Dunia. Hal ini sempat membuat kubu Betis berang. Mereka menuding keputusan penundaan itu lebih menguntungkan kubu Athletico dan hanya dilakukan sepihak sebab keberatan yang diajukan kubu The Athleti.
“Kami tak ingin terlalu mempermasalahkan hal itu, sekarang fokus kami bagaimana meraih tiga poin dari tim yang sangat bagus seperti Atletico Madrid,” ungkap Pelatih Real Betis, Pepe Mel.
Ya. Terlepas dari kontroversi itu, pertemuan kedua tim di Manuel Ruiz De Lopera, tampaknya bisa menguntungkan pihak pemenang. Soalnya, dengan tiga poin tambahan, tim ini akan langsung naik ke posisi kedua klasemen sementara.
Jika Betis menang, maka poinnya menjadi 12, yang berarti mereka langsung melesat ke posisi kedua klasemen dengan selisih tiga poin di bawah Barcelona. Sementara Rojiblancos yang kini mengoleksi 10 poin, juga bisa menempel Barca dengan jarak 2 angka saja (13 poin).
Hasil imbang tentu tak diinginkan kedua pihak. Karena itu, kemenangan jadi harga mati.
“Pada hari Rabu (kamis dinihari WIB), kami memiliki pertandingan yang sulit melawan tim yang bermain baik seperti Real Betis. Kami tidak akan berhenti untuk terus mengumpulkan angka-angka,” ungkap Simeone.
Tak cuma kemenangan lawan Betis, rival sekota Real Madrid itu juga memburu tiga poin lainnya, guna mewujudkan mimpi menjadi juara La Liga musim ini.
Terakhir kali Atletico merajai Primera Liga pada musim 1995/1996. Musim lalu,anak asuh Simeone ini hanya berhasil menduduki peringkat 5 klasemen di akhir musim dengan satu gelar Piala Eropa dan Piala Super Eropa.
Sejauh ini, Atletico merupakan tim tersubur kedua di La Liga setelah Barcelona, dengan catatan 11 gol dari empat pertandingan. Striker Radamel Falcao duduk di urutan-2 topskor La Liga dengan 5 gol, kalah satu gol dari Lionel Messi.
“Kami telah memulai liga dengan baik dan kami senang untuk kemenangan di partai sulit. Kami terus berusaha mendapat tiga poin yang menjaga kami tetap dalam perjuangan,” ujar sang kapten Tiago. (hadi)

Prakiraan Formasi
Real Betis  (4-2-3-1): Casto; Nelson, Paulao, Mario, Nacho; Benat, Perez; Pozuelo, Agra, Carlos; R. Castro
Pelatih : Pepe Mel

Atletico Madrid (4-2-3-1): Courtois; Juanfran, Miranda, Godin, Luis; Tiago, Gabi; Koke, Costa, Turan; Falcao
Pelatih : Diego Simeone

Head 2 Head :
30 Apr 2012 : Real Betis 2-2 Atletico Madrid
18 Des 2011 : Atletico Madrid 0-2 Real Betis
04 Mei 2009 : Real Betis 0-2 Atletico Madrid
15 Des 2008 : Atletico Madrid 2-0 Real Betis
20 Apr 2008 : Atletico Madrid 1-3 Real Betis

Lima Laga Terakhir
Real Betis
23 Sep 2012 : Real Betis 1-0 Espanyol
18 Sep 2012 : Real Valladolid 0-1 Real Betis
13 Sep 2012 : Benfica 1-1 Real Betis
07 Sep 2012 : Coria CF 1-2 Real Betis
26 Agt 2012 : Real Betis 1-2 Rayo Vallecano

Atletico Madrid
23 Sep 2012 : Atletico Madrid 2-1 Real Valladolid
21 Sep 2012 : Hapoel Tel Aviv 0-3 Atletico Madrid
17 Sep 2012 : Atletico Madrid 4-3 Rayo Vallecano
01 Sep 2012 : Chelsea 1-4 Atletico Madrid
28 Agt 2012 : Atletico Madrid 4-0 Athletic Bilbao

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s