West Bromwich 1/4 : 0 Liverpool : Misi Balas Dendam

Posted: 25 September 2012 in Prediksi-Preview, SPORT

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Trans7
Kamis (27/9), 02:00 WIB

Kekalahan Liverpool atas West Bromwich Albion pada laga perdana Liga Premier Inggris, 18 Agustus silam, masih terasa menyakitkan. Karena itu, Luiz Suarez cs mengusung misi balas dendam saat kembali ke The Hawthorns di babak ketiga Piala Liga (Capital One Cup), Kamis (27/9) dinihari WIB.

The Reds yang ketika itu lebih diunggulkan, justru dibantai dengan skor 3-0 oleh West Brom lewat gol-gol Zoltan Gera (43′), Peter Odemwingie (62′ pen) dan Romelu Lukaku (77′). Kekalahan itu ternyata merupakan awal dari serangkaian hasil buruk The Reds di ajang premiership.
Tapi nuansa Piala Liga akan berbeda, karena status skuat asuhan Brendan Rodgers adalah juara bertahan. “Ini (Piala Liga) kompetisi yang berbeda, kami akan bangkit dan berjuang untuk memenangkannya,” ujar Kapten The Reds Steven Gerrard, seusai kekalahan timnya atas Manchester United, akhir pekan lalu.
Namun West Bromwich yang posisinya di Liga Premier jauh di atas Liverpool, tak ingin tinggal diam. Striker West Brom Shane Long mengingatkan rekan-rekannya mewaspadai kebangkitan lawannya tersebut.
Striker Republik Irlandia itu menjadi motor kemenangan West Brom saat ia menjadi penyebab terjadinya gol penalti Odemwingie. Ia bahkan bisa mencetak gol seandainya tendangan penaltinya tidak ditepis Reina.
“Sejauh ini kami bermain sangat bagus dan ini pertanda baik. Laga melawan Liverpool ini merupakan kesempatan baik lainnya untuk membuktikan ketangguhan kami,” ujar Long.
Di laga ini, West Bromwich Albion dan Liverpool akan turun dengan materi pemain yang tidak biasanya. Soalnya, kedua tim sama-sama mengalami masalah cedera. Pemain kedua tim juga ada yang diganjar kartu merah sehingga harus absen.
Baggies, julukan West Brom, tidak akan diperkuat Peter Odemwingie yang masih menyisakan satu hukuman larangan main setelah diganjar kartu merah saat menghadapi Fulham, 15 September silam.
James Morrison dan Jerome Thomas juga masih diparkir karena cedera. Begitu juga dengan Goran Popov dan Steven Reid.
Namun Pelatih Steve Clark masih bisa mengandalkan Romelu Lukaku di lini depan. Dalam skema Clark, striker pinjaman dari Chelsea, berusia 19 tahun itu, tampil mengesankan.
Kapten Baggies, Chris Brunt, juga menegaskan bahwa timnya tidak perlu khawatir pada problem cedera, karena banyak pemain yang bisa diandalkan. “Di setiap pertandingan dia (pelatih) punya banyak pilihan pemain di setiap posisi,” kata Brunt.
Sedangkan di pihak Liverpool, Jonjo Shelvey sudah pasti tidak akan turun akibat kartu merah yang didapatkannya saat menghadapi Manchester United.
Daniel Agger, Fabio Borini dan Martin Kelly juga harus istirahat pasca pertarungan sengit di Anfield itu.
Namun dibalik masalah, ada berkah. Ya, dengan absennya beberapa pemain penting, Rodgers berkesempatan untuk mencoba talenta-talenta mudanya.
Sejauh ini Liverpool tercatat sebagai klub paling sukses di ajang League Cup ini dengan delapan kali mengangkat trofi kemenangan sejak kompetisi ini digulirkan di tahun 1960.
Prestasi terbaik West Brom di ajang ini terjadi di tahun 1966 saat mereka memenanginya. Setahun berselang West Brom finish sebagai runner up setelah kalah 3-2 dari QPR di Wembley Stadium. (eko/hadii/Harian INI Medan)

Prakiraan Formasi
WEST BROM (4-4-2): Foster; Jones, Olsson, Ridgewell, McAuley; Yacob, Mulumbu, Gera, Mulumbu; Long, Lukaku

LIVERPOOL (4-4-2): Reina; Wisdom, Carragher, Coates, Enrique; Assaidi, Henderson, Sahin, Downing; Morgan, Suarez

Head to Head
18 Ags 12    West Bromwich  3-0 Liverpool
22 Apr 12    Liverpool 0-1 West Bromwich

Lima Laga Terakhir
West Bromwich
22 Sep 12 West Bromwich 1-0 Reading
15 Sep 12 Fulham 3-0 West Bromwich
01 Sep 12 West Bromwich 2-0 Everton
28 Ags 12 Yeovil Town FC 2-4 West Bromwich
25 Ags 12 Tottenham 1-1 West Bromwich

Liverpool
23 Sep 12 Liverpool 1-2 Man United
20 Sep 12 Young Boys 3-5 Liverpool
15 Sep 12 Sunderland 1-1 Liverpool
02 Sep 12 Liverpool 0-2 Arsenal
30 Ags 12 Liverpool 1-1 Heart of Midlothian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s