Subhan Aksa Kuasai Reli Medan

Posted: 7 Oktober 2012 in Ini Medan Bung, news, SPORT


Subhan Aksa memperlebar peluang menjadi juara nasional 2012 setelah memenangi putaran ketiga Kejurnas Reli di Medan, Sumatra Utara, Minggu (7/10).

Subhan finis di Lapangan Merdeka Medan dengan total waktu 2 jam 17 menit 57. Catatan ini berarti dia unggul 1 menit 55 detik dari sang rival.

Titik vital kemenangan Subhan terjadi di SS terakhir atau SS9 dimana dia unggul sampai 31 detik.

Ini kemenangan keduanya dalam serial Kejurnas 2012 setelah sebelumnya memenangi putaran pertama Langkat Rally di Sumut.

“Mobil benar-benar bisa dikendalikan sekaligus membuat laju tetap lurus dilintasan panjang walaupun sempat dihadang beberapa kali gundukan yang bikin sedikit terbang,” komentar Ubang (nama panggilan Subhan Aksa) pada saat di service area setelah finish 2 SS pertama.

Sejak awal Subhan memang dituntut menang di putaran ketiga ini untuk memangkas selisih 16 poin dari Rizal. Sadar akan hal itu, Rizal pun memberikan perlawanan sengit sehingga pertarungan kedua pereli muda ini terbilang alot dari satu etape khusus (Special Stage/SS) ke SS berikutnya.

Meski menjuarai seri ke-3, Subhan masih tertinggal dari Rizal di klasemen umum kejuaraan. Ia mengoleksi poin 40 sedangkan Rizal 52. Tapi, kans meraih hattrick gelar nasional (setelah 2009 dan 2010) masih sangat terbuka buat Subhan karena regulasi PP IMI (Ikatan Motor Indonesia) menyebutkan hanya menilai 3 hasil terbaik dari 4 seri kejuaraan musim ini.
Dengan begitu, Subhan harus memenangi seri pamungkas di Balikpapan, Kalimantan Timur, pertengahan November nanti untuk mengunci gelar nasional. Jika ia menang di sana, poinnya menjadi 60. Masih lebih rendah dari Rizal jika kembali finis runner up (68). Tapi, Subhan yang berhak jadi juara nasional karena tampil terbaik dalam tiga seri.

Menyikapi pertarungan terakhir nanti, Subhan secara halus menolak berkomentar terlalu jauh. “Lihat nanti sajalah. Sekarang kami mensyukuri hasil di seri ketiga ini dulu. Sangat tidak mudah meraih kemenangan ini, terlebih karakter lintasan yang sangat berat dan tricky,” tandasnya. (int)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s