TRANS 7
Minggu 6 Januari 2013
22.40 WIB

HL-0--1--ronaldoReal Madrid memiliki beberapa kepentingan untuk menghadapi Real Sociedad di Santiago Bernabeu, Minggu (6/1) malam WIB. Tapi intinya, mereka berharap bisa memulai 2013 dengan sempurna guna menghapus tragedi di 2012.
Tapi, bukan pekerjaan yang mudah bagi skuad besutan Jose Mourinho untuk mengalahkan Txuri-urdin — julukan Sociedad.. Apalagi Madrid sedang mengalami keterpurukan. Posisi Los Merengues di La Liga semakin terjepit setelah dikalahkan oleh Malaga 3-2, pada laga akhir tahun 2012.
Sociedad bukan lawan yang mudah dikalahkan. Paling tidak itu terbukti dalam lima pertandingan terakhir, yang mana skuad besutan Philippe Montanier berhasil meraih tiga kali menang dan dua kali seri. Jelas, hasil ini lebih baik dibandingkan Los Blancos yang hanya meraih dua kali menang, dua kali kalah dan satu kali imbang.
Madrid punya catatan bagus melawan Sociedad dalam 33 kali pertemuan. Dengan rincian 17 kali menang delapan kali imbang dan delapan kali meraih kekalahan atas Sociedad. Los Blancos tentu diunggulkan untuk melanjutkan dominasi ini.
Bek Los Blancos, Sergio Ramos ingin timnya memenangkan dua laga tersebut demi memulai tahun ini hasil yang positif.
“Tidak ada cara yang lebih baik untuk memulai tahun selain dengan memenangkan pertandingan, dan meraup poin penuh serta kembali ke level di mana kami berada di tahun sebelumnya. Itu adalah apa yang kami inginkan untuk saat ini,” tegas Ramos, seperti dilansir Football-Espana, Jumat (4/1).
“Tidak banyak yang berubah dari tahun lalu. Mungkin hanya situasi yang sedang kita lalui saat ini, tapi ini masih tim yang sama. Kami di trek yang benar dan bersikap baik. Anda tidak dapat mengeluh tentang hal itu,” terang mantan pemain Sevilla ini.
Ramos menilai, memang ada beberapa hal dalam sepakbola yang tak berjalan seperti yang Madrid inginkan. Tapi, pemain internasional Spanyol ini yakin Los Blancos sejauh ini telah mengeluarkan kemampuan maksimal, dan libur Natal serta Tahun Baru akan membuat kondisi mereka lebih baik.
“Saya orang pertama yang mengatakan jika mungkin kami bisa memberi hasil lebih. Tapi, kami berada di jalur yang benar, sikap kami selalu baik sejauh ini. Dan kami akan tunjukkan saat melawan Sociedad,” tutupnya.
Jika dilihat dari sisi skuad, Madrid tentu lebih diunggulkan dengan presentasi 55-45 persen. Mourinho kemungkinan kembali akan mengandalkan kiper utama Casillas, Cristiano Ronaldo, dan penyerang Karim Benzema untuk menggedor pertahanan Sociedad. Namun ada kemungkinan Gonzalo Higuain yang baru pulih dari cedera dipasang sebagai starter.
Tingkah Benzema yang tertatih-tatih pada laga kontra Celta Vigo membuat Mourinho cukup kesal dan akan membangkucadangkan pemain asal Prancis itu.
Madrid tidak boleh menganggap remeh kekuatan skuad besutan Philippe Montanier. Pasalnya, duet gelandang Xabi Prieto dan Carlos Vela bisa saja memberikan efek kejut seperti yang dilakukan Malaga.
Apalagi mereka tidak akan diperkuat Pepe yang akan menjalani operasi karena cedera.
“Tentu saja cedera Pepe akan mempengaruhi tim. Dia adalah seorang pemain yang hebat dan selalu konsisten,” ucap Ramos di situs resmi Madrid.
Sebaliknya, problem lini belakang Madrid merupakan kabar bagus bagi Sociedad. “Saya tidak berpikir ada saat yang baik untuk mengunjungi Bernabeu,” kata gelandang Sociedad David Zurutuza. “Tapi ya, jika saya harus memilih, sekaranglah saat yang tepat karena mereka kehilangan pemain penting.”
Jadi, mampukah Madrid bangkit dan meraih kemenangan atas Socedad? (hadi/int)

Prediksi INI MEDAN
Voor: 0 : 2
Skor: Madrid 3-1 Sociedad
Persentase: 55-45

Prakiraan Formasi
Real Madrid (4-2-3-1): Casillas; Arbeloa, Carvalho, Ramos,, Essien; Khedira, Alonso; di Maria, Ozil, Ronaldo; Benzema

Real Sociedad (4-3-3): Bravo; Carlos Martinez, Inigo Martinez, Gonzalez, De la Bella; Illarramendi, Pardo, Prieto; Griezmann, Vela, Ifran

Head2Head
25 Mar 2012 Real Madrid 5-1 Real Sociedad
30 Okt 2011 Real Sociedad 0-1 Real Madrid
17 Feb 2011 Real Madrid 4-1 Real Sociedad
19 Sep 2010 Real Sociedad 1-2 Real Madrid
16 Ags 2009 Real Sociedad 0-2 Real Madrid

5 Laga Terakhir
Real Madrid :
23 Des 2012 Malaga 3-2 Real Madrid
17 Des 2012 Real Madrid 2-2 Espanyol
13 Des 2012 Celta Vigo 2-1 Real Madrid
09 Des 2012 Real Valladolid 2-3 Real Madrid
05 Des 2012 Real Madrid 4-1 Ajax Amsterdam

Real Sociedad
21 Des 2012 Real Sociedad 2-1 Sevilla
16 Des 2012 Granada 0-0 Real Sociedad
08 Des 2012 Real Sociedad 1-1 Getafe
02 Des 2012 Valencia 2-5 Real Sociedad
28 Nov 2012 Real Sociedad 2-2 Cordoba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s