Dzeko Bisa Hengkang

Posted: 14 Januari 2013 in news, SPORT

HL---edin dzekoEdin Dzeko mampu mempertahankan produktivitasnya dalam beberapa laga terakhir dan terus mencetak gol. Meski begitu, yang terpenting bagi Dzeko adalah Manchester City meraih kemenangan.

Dzeko mencetak satu gol saat City mengalahkan Arsenal 2-0 di Emirates Stadium, Minggu (13/1/2013). Penyerang jangkung itu bahkan bisa mencetak dua gol kalau saja tendangan penaltinya tidak digagalkan oleh Wojciech Szczesny.

“Itu memang penalti. Saya gagal menjalankan tugas, tapi saya tahu saya akan mencetak gol setelahnya karena saya bilang ke diri saya sendiri ‘Oke Anda gagal mencetak gol dari penalti, sekarang kamu harus bekerja keras dan mencoba mencetak gol dari peluang lain’,” ungkap Dzeko kepada Sky Sports.

Dzeko kini menjadi top skorer City dengan koleksi 11 gol di semua kompetisi. Striker internasional Bosnia itu jadi starter di empat laga terakhir dan mencetak empat gol.

“Tahu akan bermain di laga berikutnya sangat penting untuk kepercayaan diri saya. Saya pikir saya menjadi starter di empat laga terakhir dan saya mencetak empat gol. Saya senang,” aku Dzeko.
Meski senang dengan dengan gol-golnya, Dzeko masih berpikir untuk segera hengkang.
Soalnya, Manciny tetap menjadikan Dzeko jadi pilihan ketiga atau bahkan keempat dibanding striker-striker Manchester City lainnya macam Sergio Aguero, Carlos Tevez atau Mario Balotelli.

Meskipun ia tahu sistem rotasi di lini depan bakal membuatnya bergantian main dengan para pesaingnya, namun Dzeko tetap mengharapkan dirinya menjadi pilihan utama Roberto Mancini.

“Apapun bisa terjadi. Saya tidak akan menyangkal kemungkinan hengkang saat ini atau di musim panas, tapi saya mencoba untuk tak memikirkannya sekarang,” ujar Dzeko seperti dilansir Mirror.
“Ketika saya mendapat peluang dari City, semuanya tergantung bagaimana saya memanfaatkannya — selain itu semuanya di luar kendali saya,” sambungnya.
Jika Dzeko memang akhirnya pindah, ia disebut-sebut akan “pulang kampung” ke Bundesliga, kompetisi di mana ia mengangkat nama pertama kali bersama Wolfsburg. Selain itu klub Italia, Inter Milan, berniat mendatangkan striker 26 tahun itu.
“Jujur untuk saat ini saya belum memikirkan klub mana yang akan saya perkuat, tapi saya ingin kembali ke Jerman.”
“Mungkin terlalu dini untuk berbicara soal itu saat ini. Saya saat ini masih pemain City dan saya tidak melihat ada satu alasan pun untuk membicarakan hal lainnya, tapi benar jika saya mencintai Bundesliga dan ingin kembali ke sana suatu saat.” (int)

Tinggalkan Balasan

