FULHAM vs MAN UNITED: Misi Sulit The Cottagers

Posted: 1 Februari 2013 in Prediksi-Preview, SPORT

HL----robin-van-persie-7

Impian mereka sempat melambung dan seolah-olah segera menjadi kenyataan, empat tahun setelah dibeli atau tepatnya tahun 2001, lebih cepat setahun dari target  awal. The Coltagers mampu promosi dua level ke Premier League.
Apa lacur, fans dibuat bak menunggu Godot, dilenakan oleh harapan bahwa tahun inilah atau di ajang itulah Fulham akan berjaya. Hal itu terus berlangsung dari musim ke musim tanpa sekalipun menjadi kenyataan.
Prestasi terbaik Fulham sejauh ini adalah runner-up Liga Europa 2009/10. Di kompetisi domestik, jangankan di jalur juara The Cottagers juga tak pernah menjadi penantang serius untuk Zona Liga Champion.
Fulham bahkan beberapa kali terbukti cuma menjadi persinggahan sementara bagi pemain hebat. Kepindahan Louis Saha ke United pada 2004 atau duo Clint Dempsey dan Moussa Dembele menuju Tottenham di awal musim ini adalah buktinya.
Posisi Fulham kini kritis. Sampai akhir pekan lalu, Dimitar Berbatov cs. hanya meraih sepasang kemenangan dalam 15 duel terakhirnya di Liga Premier. Mereka cuma terpaut enam poin dari zona degradasi.
Perubahan memang digeber di bursa transfer Januari. Emmanuel Frimpong dipinjam dari Arsenal dan Urby Emanuelson datang dengan status on loan hingga akhir musim dari AC Milan.
Dua pemain ini jelas akan menjadi tambahan yang dibutuhkan saat menjamu tim yang menyingkirkan mereka di Piala FA, Manchester United, Minggu (3/2) dinihari WIB. Syaratnya, Frimpong dan Emanuelson mesti memerankan kualitas bertahan merelia dengan sempurna. Ingat, Frimpong pernah disamakan dengan Michael Essien berkat kemampuannya di pos gelandang bertahan, sementara Emanuelson membangun namanya sebagai salah satu bek sayap paten bersama Ajax.
Lini belakang memang masalah terbesar Fulham musim ini. Hingga matchday 23, mereka sudah kebobolan 40 gol di kompetisi domestik alias cuma lebih baik dari Newcastle (41), Reading (43), Wigan (43), dan Aston Villa (44).
Pengalaman segudang, yang datang dari matangnya usia, semestinya sebuah keuntungan. Namun tidak buat Fulham. Kiper Mark Schwarzer (40 tahun) serta duet bek tengah, kapten Brede Hangeland (31) dan Aaron Hughes (33), sudah mulai kehilangan ketangguhannya.
Jika ingin sedikit mengendurkan tali yang sudah menjerat lehernya, weekend nanti Jol kudu mengetatkan lini pertahanan, yang sudah memusingkannya beberapa bulan terakhir. Jelas bukan pekerjaan enteng mengingat Setan Merah adalah tim tersubur di Liga Inggris.
MU sudah mencetak 59 gol dan kebobolan 31 gol. Red Devils juga melewati sepuluh pertandingan terakhirnya tanpa terkalahkan.
Sir Alex Ferguson mungkin akan menurunkan formasi yang sedikit berbeda dengan saat melawan Southampton pada pertengahan pekan lalu. Ini dilakukan dalam upaya untuk menyegarkan tim yang tampil kurang greget, meskipun menang 2-1.
Fergie akan kembali menurunkan Rio Ferdinand dan Jonny Evans untuk memperkuat lini pertahanan. Meski sukses menggulung Fulham 4-1 di Piala FA, namun Setan Merah patut mewaspadai misi balas dendam Berbatov cs yang pada pertemuan pertama musim ini nyaris memperdaya MU di Old Traford.
Melihat perkembangan terakhir kedua tim, Metro 24 Jam cenderung menyarankan Anda untuk memegang Manchester United. (hai/int)

Prakiraan Formasi
FULHAM (4-4-1-1): Schwarzer; Riether, Hangeland, Hughes, Riise; Dejagah, Sidwell, Karagounis, Kacaniklic; Ruiz; Berbatov
MANCHESTER UNITED (4-4-2): De Gea; Rafael, Vidic, Ferdinand, Evra; Valencia, Cleverley, Carrick, Kagawa; Rooney, Van Persie

Prediksi haibola
Voor: 3/4 : 0
Skor: 1-2

Head2Head
27 Jan 2013 (PFA) Manchester United 4 – 1 Fulham
25 Agu 2012 (EPL) Manchester United 3 – 2 Fulham
27 Mar 2012 (EPL) Manchester United 1 – 0 Fulham
22 Des 2011 (EPL) Fulham 0 – 5 Manchester United
09 Apr 2011 (EPL) Manchester United 2 – 0 Fulham

5 Laga Terakhir
Fulham
31 Jan 2013 (EPL) Fulham 3 – 1 West Ham United
27 Jan 2013 (PFA) Manchester United 4 – 1 Fulham
19 Jan 2013 (EPL) Manchester City 2 – 0 Fulham
16 Jan 2013 (PFA) Blackpool 1 – 2 Fulham
12 Jan 2013 (EPL) Fulham 1 – 1 Wigan Athletic

Manchester United
31 Jan 2013 (EPL) Manchester United 2 – 1 Southampton
27 Jan 2013 (PFA) Manchester United 4 – 1 Fulham
20 Jan 2013 (EPL) Tottenham 1 – 1 Manchester United
17 Jan 2013 (PFA) Manchester United 1 – 0 West Ham United
13 Jan 2013 (EPL) Manchester United 2 – 1 Liverpool

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s