Man City vs Liverpool: Faktor Suarez

Posted: 3 Februari 2013 in Prediksi-Preview, SPORT

Global TV
Minggu, 03 Februari 2013
23:00 WIB

Liverpool's Suarez celebrates after scoring during their English Premier League soccer match against Everton at Goodison Park in Liverpool
 Manchester City akan menjalani laga tak mudah akhir pekan ini. Juara bertahan Liga Premier musim lalu ini akan menjamu salah satu tim tersukses Inggris, Liverpool, di Stadion Etihad, Minggu (3/2) malam WIB.

Jelang bentrokan tersebut, bos City, Roberto Mancini, memberi pujian bagi salah satu penggawa The Reds, julukan Liverpool. Manajer asal Prancis ini mengaku Liverpool memiliki salah satu striker terbaik di Liga Inggris, yakni Luis Suarez.
Mancio, sapaan Mancini, memang tak menutupi ketertarikannya pada Suarez. Bahkan rumor yang beredar City siap memberikan penawaran sebesar 40 juta poundsterling atau sekitar Rp609 miliar untuk membawa Suarez ke Etihad.
City memang saat ini tengah memburu striker berkelas. Terlebih setelah ditinggal Mario Balotelli yang resmi bergabung ke AC Milan, tengah pekan lalu.
“Bagi saya, Suarez adalah pemain papan atas. Saya menyukainya karena dia orang yang kuat dan pekerja keras. Dia salah satu yang terbaik di Inggris,” ujar Mancini pada harian Inggris, The Sun.
Isu soal Suarez memang mengemuka jelang duel kedua tim. Namun Suarez bukanlah pemain yang bisa digoda. Terlebih striker asal Uruguay ini telah menyatakan kesetianya bersama Anfield Gank yang dibuktikan dengan memperpanjang kontraknya selama empat tahun ke depan. “Aku merasa nyaman disini karena fans selalu membelaku seperti keluarga,” ungkap Suarez.
Namun bukan soal isu perpindahan saja yang menarik dari Suarez. Striker yang akan berduet dengan Daniel Sturidge di lini depan itu, dipastikan bakal jadi ancaman lini pertahanan City.
Kehadiran Luis Suarez bakal menjaga optimisme ‘Si Merah’ untuk bisa mencuri poin atau bahkan meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut.
Suarez sejauh ini sudah mencetak 17 gol buat Liverpool di Premier League saja, dia adalah orang ke-10 di Liverpool yang berhasil mencetak gol sebanyak itu dalam satu musim sejak 1992. Dalam tujuh penampilan terakhir di Liga Inggris, striker asal Uruguay itu bisa melesakkan tujuh gol. Termasuk ke gawang Arsenal saat kedua tim bermain imbang 2-2, dua hari lalu.
Manchester City punya catatan sangat baik di kandangnya sendiri, Etihad Stadium. Liverpool jelas harus mewaspadai hal tersebut, meski mereka bisa berharap banyak pada Luis Suarez yang sedang on fire.
Bermain di kandang sendiri dan punya posisi lebih baik di klasemen sementara, City lebih diunggulkan memetik poin maksimal dalam laga tersebut. Apalagi anak didik Roberto Mancini punya rekor sangat baik di kandangnya sendiri dengan memetik 36 kemenangan dan sekali kalah dari 41 laga kandang terakhir di Premier Leaugue. Di tiga pertandingan terakhirnya, atau sejak dikalahkan Manchester United, City juga berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan.
Namun begitu, saat harus melawat ke Etihad Stadium di akhir pekan ini, Brendan Rodgers yakin kalau timnya bakal bisa meraih poin maksimal. Dasar keyakinannya adalah hasil 2-2 yang didapat pada pertemuan pertama lalu, di mana Liverpool dua kali memimpin melalui Martin Skrtel dan Luis Suarez sebelum disamakan oleh Yaya Toure dan Carlos Tevez.
“Kami harusnya bisa mengalahkan City di awal musim ini. Kami bisa pergi menyambangi City dan menang,” sahut Rodgers seperti dikutip dari DailyStar. (hai/int)

MANCHESTER CITY (4-2-3-1): Hart; Zabaleta, Nastasic, Lescott, Clichy; Barry, Garcia; Milner, Silva, Aguero; Dzeko
LIVERPOOL (4-2-3-1): Reina; Wisdom, Skrtel, Agger, Johnson; Henderson, Lucas; Suarez, Gerrard, Sterling; Sturridge

Prediksi Metro 24 Jam
Voor: 0 : 1/2
Skor: 2-2

Head2Head
26 Agu 2012 (EPL) Liverpool 2 – 2 Manchester City
26 Jan 2012 (COC) Liverpool 2 – 2 Manchester City
12 Jan 2012 (COC) Manchester City 0 – 1 Liverpool
04 Jan 2012 (EPL) Manchester City 3 – 0 Liverpool
27 Nov 2011 (EPL) Liverpool 1 – 1 Manchester City

5 Laga Terakhir
Manchester City
30 Jan 2013 (EPL) QPR 0 – 0 Manchester City
26 Jan 2013 (PFA) Stoke City 0 – 1 Manchester City
19 Jan 2013 (EPL) Manchester City 2 – 0 Fulham
13 Jan 2013 (EPL) Arsenal 0 – 2 Manchester City
05 Jan 2013 (PFA) Manchester City 3 – 0 Watford

Liverpool
31 Jan 2013 (EPL) Arsenal 2 – 2 Liverpool
27 Jan 2013 (PFA) Oldham Athletic 3 – 2 Liverpool
19 Jan 2013 (EPL) Liverpool 5 – 0 Norwich City
13 Jan 2013 (EPL) Manchester United 2 – 1 Liverpool
06 Jan 2013 (PFA) Mansfield Town 1 – 2 Liverpool

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s