Newcastle 3 | 2 Chelsea: Teror Sissoko

Posted: 3 Februari 2013 in news, SPORT

Soccer - Barclays Premier League - Newcastle United v Chelsea - St James' ParkNewcastle United keluar sebagai pemenang laga sengit melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Terbantu dua gol Moussa Sissoko, The Magpies menang dengan skor 3-2.

Di Sports Direct Arena, Sabtu (2/2) malam WIB, Newcastle yang baru kedatangan tiga pemain baru Moussa Sissoko. Yoan Gouuffran, dan Mapou Yanga-Mbiwa, benar-benar jadi momok pertahanan Chelsea.
The Magpoies sudah mendapatkan peluang pada menit ketujuh lewat percobaan Davide Santon. Namun, tendangan mendatar yang dilepaskan Santon bisa dengan mudah ditangkap oleh Petr Cech.
Setelah kedua tim melewatkan beberapa kesempatan, tuan rumah akhirnya unggul pada menit ke-41. Santon yang menggiring bola di sisi kiri mengelabui Branislav Ivanovic sebelum melepaskan umpan silang. Gutierrez memenangi duel udara dan sukses mengirim bola ke dalam gawang dengan kepalanya.
Hingga turun minum, skor tak berubah. Newcastle masih unggul 1-0.
Chelsea bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-55. Tendangan keras Lampard dari luar kotak penalti menghunjam gawang Newcastle tanpa bisa dibendung oleh Krul. Newcastle 1, Chelsea 1.
Chelsea berbalik unggul pada menit ke-61. Operan pendek Fernando Torres disambar Mata dengan tembakan melengkung dari dalam kotak penalti yang memaksa Krul bertekuk lutut.
Namun sial bagi The Blues. Newcastle cuma butuh waktu tujuh menit untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol ini diawali oleh solo run yang dilakukan oleh Yoan Gouffran dari tengah lapangan. Gouffran mengakhiri aksinya dengan tembakan ke gawang, tapi Cech masih bisa menepis bola. Bola rebound itu mengarah ke Sissoko, yang tanpa pikir panjang langsung mencocornya ke dalam gawang.
Semenit sebelum waktu normal habis, mimpi buruk mendatangi Chelsea. Sissoko yang mendapatkan umpan dari Santon melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti. Cech tak bisa menghentikan laju bola dan harus melihat gawangnya bergetar lagi. 3-2 untuk tuan rumah.
Dengan hasil ini, Newcastle masih menempati urutan ke-15 klasemen sementara dengan 27 poin dari 25 pertandingan. Chelsea terpaku di posisi ketiga dengan koleksi 46 poin. (int)

Susunan Pemain
Newcastle: Krul; Debuchy, S.Taylor, Coloccini, Santon; Perch, Cabaye; Gouffran (Marveaux 85′), Sissoko (Yanga-Mbiwa 90′), Gutierrez; Cisse

Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Cole; Ramires, Lampard; Oscar, Mata, Bertrand; Ba (Torres 42′)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s