Chelsea vs Sparta: Memupuk Asa Juara

Posted: 20 Februari 2013 in Prediksi-Preview, SPORT

Czech Republic Europa League Soccer

Chelsea menargetkan gelar Liga Eropa sebagai bayaran atas kegagalan mereka di Liga Champions. Langkah tersebut harus dimulai pada leg kedua Liga Eropa melawan Sparta Praha di Stamford Bridge, Jumat  (22/2) dinihari WIB.

Chelsea berpeluang lolos karena mereka unggul 1-0 pada leg pertama di ibukota Ceko pekan lalu. Kemenangan itu dicapai setelah melalui laga sulit. Untung Oscar bisa membobol gawang Sparta pada menit terakhir.
Dalam pertandingan tersebut, Chelsea memang cukup kesulitan membongkar pertahanan Praha yang tampil cukup disiplin. The Blues baru dapat memastikan kemenangan lewat gol semata wayang Oscar pada menit ke-82.
Sepanjang pertandingan, menurut UEFA, Chelsea melepaskan delapan tembakan akurat dari 18 usaha, sementara Sparta menciptakan dua peluang emas dari sebelas percobaan.
“Itu adalah laga yang sulit. Aku pikir kami memang memulai pertandingan sangat baik, tetapi Sparta mempunyai beberapa momen bagus di babak pertama. Aku tidak berpikir ini adalah penampilan terbaik, tetapi kami berhasil tidak kebobolan dan mencetak satu gol,” ujar Frank Lampard seperti dilansir UEFA.
Dengah hasil tersebut, Chelsea hanya membutuhkan hasil imbang saat menjamu Praha pada leg kedua di Stamford Bridge, 22 Februari mendatang. Lampard pun menyatakan akan tetap tampil fokus meraih hasil maksimal untuk meraih trofi Liga Europa tahun ini.
“Kami masih harus berkonsentrasi untuk memastikan kami mendapatkan hasil yang benar namun kami kini berada dalam posisi yang baik,” kata pemain tengah tersebut. “Liga Europa adalah kompetisi yang fantastis untuk dicoba dan dimenangkan.”
Sejauh ini, meski gagal menembus fase grup UCL, The Blues masih berpartisipasi pada ajang Piala FA dan Liga Europa. Namun, pasukan Rafael Benitez ini sudah mengibarkan bendera putih untuk perebutan titel Premier League.
Hal ini memacu kapten Chelsea, Terry untuk menyemangati Frank Lampard dkk guna memberikan kemampuan terbaik, untuk meraih titel juara di musim ini.
“Meski Chelsea telah tersingkir dari Liga Champions, sebagai pemain profesional, kita tidak boleh mengeluh. Kita wajib memanfaatkan peluang yang ada dengan memberikan yang terbaik.” ujar Terry seperti dilansir The Sun.

“Liga Europa, Piala FA, serta mencapai empat besar di akhir musim adalah raihan terbaik Chelsea untuk saat ini. Kami memiliki skuad untuk meraih double-winner, jadi kenapa kita tidak melakukannya?” pungkas Terry yang berniat menyemangati rekan-rekan satu timnya. (hai/int)

Prakiraan Formasi
CHELSEA (4-2-3-1): Cech; Azpilicueta, Luiz, Cahill, Bertrand; Ramires, Lampard; Marin, Mata, Oscar; Torres
SPARTA PRAHA (4-5-1): Vaclik; Zapotocny, Hybs, Svejdik, Pamic; Vacha, Matejovsky, Jarosik, Husbauer, Krejci; Lafata

Prediksi Metro 24 Jam
Voor: 0 : 1 1/2
Skor : 2-0

Head2Head
14 Feb 2013 Sparta Praha 0 – 1 Chelsea

5 Laga Terakhir
Chelsea
17 Feb 2013 Chelsea 4 – 0 Brentford
14 Feb 2013 Sparta Praha 0 – 1 Chelsea
09 Feb 2013 Chelsea 4 – 1 Wigan
02 Feb 2013 Newcastle 3 – 2 Chelsea
30 Jan 2013 Reading 2 – 2 Chelsea

5 Laga Terakhir
Sparta Praha
14 Feb 2013 Sparta Praha 0 – Chelsea 1 EL
06 Des 2012 Athletic Bilbao 0 – 0 Sparta
22 Nop 2012 Sparta Praha 1 – 1 Lyon
08 Nop 8, 2012 Ironi Kiryat Shmona 1 – 1 Sparta
Oct 25, 2012 Sparta Praha 3 – Ironi Kiryat Shmona 1 EL

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s