Liverpool vs Zenit: Tugas Berat

Posted: 20 Februari 2013 in Prediksi-Preview, SPORT

SCTV
Jumat, 22 Februari 2013
03:00 WIB

HL-- liverpool v zenit.c
Melampaui ketertinggalan dua gol dari laga pertama jelas bukan perkara gampang. Apalagi bagi Liverpool yang reputasinya masih angin-anginan.
The Reds yang akan menjamu Zenit St Petersberg di Anfield, Jumat (22/2) dinihari WIB, memang baru saja menghantam Swansea 5-0 pada akhir pekan di ajang Piala FA. Di satu sisi, itu mendongkrak kepercayaan diri  skuad Brendan Rodgers. Namun, tidak bisa jadi patokan bahwa The Kop kini sedang hebat. Soalnya, mereka hanya melawan skuad cadangan Swansea.
Sebaliknya, Zenit kini sedang on fire. Kemenangan dua gol tanpa balas yang dibuat Zenit di depan publiknya menunjukkan kelas kampiun Piala UEFA 2008 itu. Klub St. Petersbug ini masih berpeluang menjuarai Liga Rusia. Kesulitan The Reds meladeni skuad Luciano Spalletti bisa sama besar walau berlaga di Anfield.
Pertahanan kuat tim tamu, yang datang untuk mempertahankan keunggulan, pantas diantisipasi The Reds. Sialnya, saat mereka membutuhkan tambahan pendobrak, Rodgers sangat minim solusi. Soalnya, dua rekrutan Januari, Daniel Sturridge dan Phllippe Coutinho, terkena aturan cup-tied. Dua pemain yang mendukung daya gempur Suarez, tidak bisa dimainkan karena sudah membela klubnya di kompetisi Eropa (Liga Champions dan Liga Europa).
Repotnya, Fabio Borini terancam absen usai mengalami cedera di bahunya saat melawan Swans.
Ganjalan besar buat Si Merah adalah tampilnya kembali bek tengah Zenit, Bruno Alves, setelah pada laga pertama menjalani skorsing. Kehadiran bek tengah Portugal itu akan mempersulit usaha Luis Suarez cs. menjebol gawang Vyacheslav Malafeev. Meski kehilangan gelandang Vladimir Bystrov, Spalletti tak risau. “Kami punya keuntungan setelah menang 2-0 di kandang. Tapi untuk lolos dari babak ini, kami tidak bisa mengandalkan keberuntungan. Setiap pemain harus konsentrasi untuk menahan gempuran Liverpool dan tetap mempertahankan daya serang,” tegas mantan pelatih AS Roma itu.
Pelatih Liverpool Brendan Rodgers menegaskan bahwa gol pertama di Anfield bakal vital guna menjaga peluang sekurangnya menyamakan agregat. Keyakinan sang pelatih bahwa timnya masih bisa menang diperkuat Steven Gerrard.
“Kami akan mendapatkan keuntungan tampil di depan suporter. Bila mereka bisa menciptakan keriuhan dukungan dan kami mencetak gol cepat, peluang masih terbuka. Kalau ada tim yang bisa membalikkan keadaan seperti ini, kamilah tim itu,” ucap sang kapten.
Jika Gerrard coba berangan-angan, Jose Enrique lebih realistis. Ia sadar laga itu sulit buat timnya mereka harus unggul dengan selisih 3 gol untuk lolos. “Kami tahu harus mencetak minimal dua gol, tapi (saya yakin) kami bisa melakukannya jika tetap konsentrasi sepanjang laga,” jelas Enrique di The Mirror. (hai/int)

Prakiraan Formasi
Liverpool (4-3-3): Reina; Johnson, Agger, Skrtel, Enrique; Gerrard, Lucas, Allen; Sterling, Suarez, Downing

Zeniot St Petersberg (4-3-3): Malafeev; Anyukov, Neto, Hubocan, Lombaerts; Witsel, Danny, Denisov; Shirokov, Kerzhakov, Hulk

Prediksi Metro 24 Jam
Voor: 0 : 3/4
Skor: 2-1

Head2Head
15 Feb 2013 Zenit 2 – 0 Liverpool

5 Laga Terakhir
Liverpool
17 Feb 2013 Liverpool 5 – 0 Swansea City
15 Feb 2013 Zenit 2 – 0 Liverpool
12 Feb 2013 Liverpool 0 – 2 West Brom
03 Feb 2013 Manchester City 2 – 2 Liverpool
31 Jan 2013 Arsenal 2 – 2 Liverpool

Zenit
15 Feb 2013 Zenit 2 – 0 Liverpool
10 Des 2012 Zenit 1 – 1 Anzhi Makhachkala
05 Des 2012 AC Milan 0 – 1 Zenit
30 Nov 2012 Spartak 2 – 4 Zenit
26 Nov 2012 Zenit 1 – 1 CSKA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s